Rabu, 21 Maret 2018

MITOS ( MEMBACA SAMBIL TIDURAN BISA SAKIT MATA )



        Mitos atau Myth, bisa juga disebut Mitologi yang artinya Cerita Rakyat yang dianggap benar-benar terjadi dan bertalian dengan terjadinya suatu Tempat, Alam Semesta, Para Dewa, Adat Istiadat dan konsep dongeng suci. Saat ini mitos-mitos yang berkembang di Masyarakat Indonesia beragam , mulai dari mitos suatu tempat yang dikeramatkan, Mitos tentang Makanan dan Minuman sampai mitos  jodoh . Masih banyak orang Indonesia yang mempercayai adanya mitos-mitos tersebut, Mulai dari Mitos yang kedengarannya masuk akal sampai mitos yang tidak bisa diterima akal sehat.
Dan masih banyak orang yang terbukti mudah percaya dengan mitos tersebut walaupun hal tersebut tidak benar oleh karena itu mari kita cari tahu fakta ilmiah dari mitos-mitos yang ada dan tidak begitu saja mempercayai perkataan orang tentang sesuatu yang berbau Mitos.

Mitos : Membaca sambil tiduran bisa sakit Mata.

        Mitos ini tidak benar , seseorang yang sudah punya kecenderungan Rabun Jauh, Misal dalam keluarga hampir semua menderita rabun jauh, mesti tidak pernah membaca sambil tiduran tetap saja potensial terkena rabun jauh, Hal yang menjadi masalah dalam aktivitas ini adalah apabila jarak baca terlalu dekat, Umum diketahui membaca sambil tidur biasanya membuat jarak buku dengan mata makin lama makin dekat sehingga mata dipaksa untuk terus fokus dalam jarak yang tidak ideal.
        Bukan hanya membaca sambil tiduran , membaca sambil duduk atau berdiri sekalipun kalau jaraknya kurang dari 30 cm akan membuat mata cepat lelah sehingga dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan rabun jauh.

Tips Cerdas  :  Jaga kesehatan Mata dengan baik , bila anda mengantuk istirahatkan mata atau tidurlah , memaksakan diri untuk membaca dalam keadaan mengantuk cenderung membuat jarak baca tak konsisten dan makin lama makin dekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...